1 Desember 2007

Hari sabtu kemaren, tanggal 1 Desember 2007, adalah hari terakhir saya UTS di kampus saya yang baru, jam masuk tepat jam 5 sore, saya berangkat dari rumah rencananya jam 4.15 sore. Hari itu pada siang sebelumnya saya pergi ke mangga dua untuk cari casing dan lihat harga harga monitor 17 inch, saya pergi dengan istri dan anak saya tercinta.
Setelah lelah muter-muter saya akhirnya memutuskan untuk membeli dulu casing CPU, saya pilih SIMV 380 watt dengan harga 230 ribu rupiah, saya minta istri saya untuk bawa itu barang sementara dia bonceng di belakang motor saya, dan anak saya duduk didepan saya. Sampai di rumah tepat jam 3.30 sore. Saya pikir saya punya waktu sekitar 45 menit sebelum saya berangkat ke kampus untuk UTS hari terakhir, sambil tunggu waktu saya rakit komputer yang memang sudah lebih dari 3 bulan saya siapkan.
Ternyata merakit komputer tersebut butuh waktu lebih lama dari yang saya bayangkan, sehingga kelar-kelarnya pas jam 4.15 sore, yang seharusnya saya punya posisi siap berangkat ke kampus. Mandi dan siap-siap semua makan waktu sekitar 10 menit, akhirnya saya berangkat jam 4.30. Sadar akan terlambat saya ngebut setelah sebelumnya saya bawa HP Motorola C116 dan saya simpan di dalam kantong jaket saya, jam 4.55 saya sampai di kampus, dan ah…alangkah kagetnya saya ternyata di kantong jaket saya, saya tidak bisa menemukan HP saya, wah kacau deh..pikir saya, saya coba telpon ke HP itu lewat wartel yang memang dekat dengan kampus, tapi ternyata No Tsb sudah tidak aktif… SHIT… saya memaki diri saya sendiri, begitu bodohnya saya hingga saya lupa bahwa kantong jaket saya memang bolong dan saya tahu kantong itu bolong sudah dua minggu yg lalu.
Saya khawatir akan dimarahi istri saya, maklumlah HP itu juga HP istri saya, saya coba jelaskan lewat telp tentang keadaan saya tsb, dan Alhamdulilllah istri saya ternyata tidak marah, dia bilang “mungkin sudah bukan rejeki kita lagi kali”, saya tenang lumayan tenang, karena memang ternyata yang saya takutkan tidak terjadi.
Sekarang saya sudah tidak lagi memiki HP, jadi yah..begitulah, semua teman dan kolega saya harus menelpon ke rumah saja bila memang ingin bicara dengan saya, untuk beli HP baru paling tidak baru bisa tahun depan :D(Tinggal 30 hari lagi 2008), soalnya budget bulan ini memang tidak ada dana untuk beli HP baru…
Semoga saya bisa belajar dari kesalahan yang saya perbuat pada 1 Desember 2007..Amien..

josescalia

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s